Jumat, 03 Oktober 2014

CASE STUDY ON INFORMATION SYSTEM (IS)

Soal 1


Apa sih sebenarnya RFID itu? Radio Frequency Identification (RFID) merupakan sebuah teknologi compact wireless yang dapat melakukan control terhadap banyak hal secara otomatis. Misalnya pengendalian persediaan, logistic, serta manajemen rantai pemasok.
Sedangkan fungsi RFID yang akan dipasang pada mobil dengan bbm bersubsidi ini berfungsi untuk menyimpan dang mengenali identitas kendaraan secara detail sehingga dapat memonitoring penggunaan bbm pada tiap tiap mobil yang terpasang perangkat RFID. Selain itu RFID juga berfungsi untuk memberikan otorisasi pada sistem untuk kendaraan melakukan pengisian BBM.

            Kelebihan RFID
  • -        Tahan terhadap goresan air, medan magnet, panas, dan tidak dapat dipublikasi.
  • -      Pendeteksian tag oleh sensor oleh sensor RFID dapat dilakukan tanpa terjadi persinggunggan walaupun terhalang oleh benda berbahan non-metal.
  • -       Cepat dalam melakukan proses.
  • -       mempunyai kapasitas data yang besar.
  • -       RFID sulit dilacak dan di masukan.
           
            Kekurangan RFID
  • -       Berpotensi terkena virus
  • -       Label RFID dapat membantu menyalurkan berbagai tipe serangan dalam system computer.
  • -       Mengancam privasi seseorang 
sumber : id.wikipedia.org
Soal 2


     
     Karena layanan-layanan komputasi ini tersedia untuk diakses dari internet, maka lokasi fisik dari server-server sumber daya komputasi ini bisa di mana saja, tidak harus on-premise atau di data center kita sendiri. Saat ini ada beberapa vendor yang memberikan berbagai jenis layanan cloud computing, dan secara fisik sumber daya komputasi berada di data center mereka. Kita sebagai customer cukup mengkonsumsi sumber daya komputasi tersebut melalui internet tanpa tahu secara detail lokasi maupun server sumber daya komputasi yang kita pergunakan.

sumber : pusatteknologi.com


Soal 3
  
      Saya sangat setuju karena TEKNOLOGI informasi (TI) akan memiliki peran penting dalam mendukung kesuksesan perubahan dan transformasi bisnis pada tahun depan.Perusahaan yang menggunakan teknologi informasi secara menyeluruh akan mempunyai catatan secara otomatis pada setiap proses produksi, pembelian, penerimaan barang, penjualan, pengiriman pengeluaran uang, penerimaan pembayaran dan semua transaksi keuangan langsung terjurnal otomatis. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar